Selasa, 22 April 2014

Apa Sih Mahabhakti Itu??

       Kebanyakan orang pasti bertanya-tanya, Apa Sih Mahabhakti Itu? Manfaat Untuk Kita Apa? Nah, Guys... di sini Saya akan menceritakan ke pada kepo-pers yang membaca blog ini sekaligus memberi tahu arti dari mahabhakti itu sendiri.
       Saya bukanlah biro, tetapi Saya sempat mengikuti mahabhakti dalam jangka waktu 3 hari. Ketika itu tepat Saya mengikuti sebuah lomba yang kebanyakan orang bilang OSK atau Olimpiade Tingkat Kota, Saya mengalami setres yang cukup membuat saya down. Bagaimana tidak? Hari itu Saya dan teman-teman mengikuti OSK sekaligus mahabhakti, dan persiapan segala sesuatunya ribet. Jadi Saya kurang mempersiapkan mental dan ilmu Saya untuk berjuang di OSK.
       Tetapi pikiran "ribet" itu berubah ketika Saya tiba di lokasi mahabhakti. Mahabhakti adalah kegiatan pramuka yang diadakan secara intensif dan peserta mahabhakti wajib berkemah, juga ada beberapa ujian di sana untuk meraih hadiah. Anggota Saya pada awalnya tujuh orang, tetapi dikarenakan dua orang sakit dan akhirnya memutuskan untuk pulang, kami hanya ber-lima. Dan untuk kapasitas lomba kami sangat kurang. Kami memutuskan untuk mengikuti lomba minimal satu anak dua lomba, mengenaskan ya? haha


       Tapi tidak hanya sampai di situ saja, kami tidak menyerah. Tetap kami lakoni kegiatan mahabhakti meskipun kekurangan anggota. Kecewa karena pada akhirnya kami tidak menjadi juara di bidang apa pun dalam mahabhakti, tapi kami tetap enjoy. Di hari terakhir, kami sudah tidak sabar ingin pulang dan sangat merindukan orang tua kami.
       Dari proses kegiatan mahabhakti itu, Saya menyadari bahwa hidup itu sulit. Penuh tantangan, dan tanpa bersosialisasi kita tidak bisa. Kami juga diajarkan saling berbagi, tidak egois, tidak mengeluh, meskipun sebenarnya itu sangat melelahkan. Tetapi jika Anda, kepo-pers, yang berminat mengikuti kegiatan kemah atau mahabhakti setelah membaca postingan Saya disini, Anda akan mendapat banyak sekali manfaat dari mahabhakti.
       OK, Guys... Saya hanya bisa mengantar cerita sampai di sini, kkk~ Semoga bermanfaat bagi Anda yang kepo tentang mahabhakti :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar